Artis-artis asal aceh Bag. II

Untuk edisi "Artis-artis asal aceh Bag. II" saya akan memposting
10 besar artis Aceh yang Terpopuler Di Indonesia. cekidrottt..

1.Teuku Wisnu

Teuku Wisnu (lahir di Jakarta, 4 Maret 1985; umur 27 tahun) adalah pemain sinetron berdarah Aceh. Pria yang mempunyai tinggi 178 cm dan berat 68 kg ini sudah membintangi sejumlah sinetron, film, iklan dan sempat menjadi presenter. Saat ini Wisnu tercatat sebagai Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jakarta.

Wisnu masuk ke dunia hiburan Indonesia berawal dari sebuah kecelakaan mobil. Waktu itu, bungsu dari empat bersaudara ini membawa mobil milik tantenya dan mengalami kecelakaan di jalan tol dalam kota. Karena tidak mempunyai uang untuk memperbaiki kerusakan mobil tantenya, Wisnu, atas saran temannya, mengikuti casting sebuah iklan. Sejak itulah nama dan sosok Teuku Wisnu mulai dikenal masyarakat. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya aktingnnya sebagai Farel di Cinta Fitri. Teuku Wisnu pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006.
Dalam perhelatan Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Wisnu berhasil menjadi pemenang dalam kategori Aktor Favorit.

2. Teuku Ryan Rezky

Teuku Ryan Rezky Hamzah atau Teuku Ryan (lahir di Jakarta, 23 Oktober 1975; umur 36 tahun) adalah pemeran Indonesia. Ia menyukai aktivitas berpetualang dan melancong serta berprofesi sebagai aktor sinetron di Indonesia dan beragama Islam. Ia dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3.

Teuku Ryan mengawali karier sebagai model yang kemudian menjajal dunia tarik suara bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Surya Saputra dalam kelompok Cool Colors yang kemudian mengeluarkan album Tataplah (1995). Tahun 1999 Teuku Ryan keluar karena kesibukan syuting dan digantikan Ari Wibowo.
Ryan juga terjun ke dunia akting. Ryan mulai dikenal lewat sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3, dan yang melambungkan namanya adalah lewat perannya sebagai pria blo'on namun mulia Si Yoyo 1 s/d 3, dalam sinetron dengan judul yang sama. Ryan juga pernah bermain dalam film layar lebar Sesal (1995)

3.Nova Eliza

Nova Eliza (lahir di Aceh, 4 Juni 1980; umur 31 tahun) adalah seorang model dan aktris sinetron Indonesia.
Nova mengawali karier dari seorang model yang akhirnya merambah dunia seni peran. Nova telah membintangi banyak sinetron, antara lain Karmila, Doaku Harapanku, Waktu Terus Berjalan, Julia Anak Gedongan, Kecupan Kangen, dan Jalan Jaksa. Selain sinetron, Putri pasangan Nurdin AR dan Cut Rosminar ini juga turut mendukung film garapan sutradara Garin Nugroho, "Rindu Kami PadaMu". Ia juga sempat tampil di salah satu episode program agama Islam "Etika & Akhlak" (Hikmah Fajar, RCTI, 20 Mei 2003). Tahun 2007, Nova juga membintangi film "Susahnya Jadi Perawan" yang diproduseri Anang Hermansyah.


4. Cut Keke

Cut Keke atau lengkapnya Cut Zudiake (lahir di Jakarta, 4 Desember 1973; umur 38 tahun) adalah bintang sinetron Indonesia.
Beberapa sinetron yang dibintanginya adalah Bulan Bukan Perawan, Istri-Istri, Selangkah Demi Selangkah, Harga Diri, Ketabahan, Sajadah Panjang, Kecil-kecil Jadi Manten, Nyai Dasima, Samson Betawi, Juragan Jengkol,Udin Pe'ak,Roti Cinta, Sissy Ajah!, Ibu Pungut, Pelangi Dan Melati untuk Marvel.Beberapa film yang dibintanginya adalah Nyai Dasima, Joshua oh Joshua, Mumpung Ada Kesempatan, Kapan Diluar Kapan Didalam, Tahu Beres.


5. Teuku Edwin 

Teuku Edwin dikenal sebagai Edwin (lahir di Banda Aceh, 14 Juli 1970; umur 41 tahun) adalah pembawa acara dan penyanyi Indonesia. Edwin bersama Jody Sumantri tergabung Super Bedjo, yang telah mengeluarkan album dan sering menjadi pembawa acara, baik acara off air maupun on air.

Setelah menamatkan kuliah di IKJ jurusan teater, Edwin mendapat kesempatan dari Prambos untuk menuangkan kreativitasnya di kegiatan-kegiatan off air seperti Tenda Mangkal dan Pro Kamu. Edwin lalu menawari Jody Sumantri untuk mengkoordinir artis untuk acara-acara off air. Edwin kenal dengan Jody saat masih kuliah di IKJ. Jody adalah adik angkatannya. Mereka berdua mencetuskan ide-ide cemerlang dalam menggarap suatu acara. Salah satunya adalah menggarap acara Pesta di Indosiar untuk pertama kalinya yang berlangsung sukses. Gaya mereka yang unik, kompak dan selalu ngocol menarik perhatian Harry "Boim" de Fretes. Mereka pun diajak turut memeriahkan serial komedi Hari Harimau.
Berbekal pengalaman-pengalaman sebelumnya, Edwin dan Jody merambah ke dunia pembawa acara. Acara ulang tahun dan acara keluarga merupakan job yang sering mengalir di awal-awal profesi barunya itu. Mereka pun membentuk duo Super Bedjo. Tak hanya pembawa acara, duo ini pun kemudian merambah ke dunia tarik suara. Lagu mereka yang paling terkenal adalah "Gue Ingin".
Selain berdua, mereka juga sering bekerja sendiri-sendiri. Edwin memandu acara Go Show berpatner dengan Tamara Geraldine dan kuis Gol, Gol, Gol (3G).

6. Tengku Firmansyah


Tengku Firmansyah (lahir di Bandung, Jawa Barat, 15 September 1977; umur 34 tahun adalah seorang pemeran, pembawa acara, sutradara dan mantan model asal Indonesia. Nama Firmansyah sendiri mengingatkan seseorang supaya patuh kepada Tuhan, 'Firman Allah'. Itulah makna nama Firmansyah yang diberikan kedua orang tuanya yaitu Tengku Amir Hamzah (ayah) dan Silvie (ibu). Pria berdarah campuran Sunda dan Aceh ini merupakan bungsu dari 4 bersaudara dan anak laki satu-satunya dalam keluarga. Tempat favoritnya adalah Bali dan Lombok.
Firman, begitu ia biasa dipanggil punya banyak kemampuan dan bakat. Ketika remaja ia menggeluti olahraga tenis, anggar, dan taekwondo. Lulusan London Institute of Communication ini bahkan menjadi juara I anggar junior se-DKI pada tahun 1990, dan sempat lolos sampai semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang anggar. Sedangkan di bidang musik, pria yang suka nonton TV ini mampu memainkan alat musik gitar sekaligus mencipta lagu. Olahraga dan musik adalah salah satu diantaranya. Dibidang olah raga, pemeran Lupus dalam Trio Detektif ini telah meraih Juara III Taekwondo, antar klub se DKI pada tahun 1992.
Keinginannya untuk jadi seorang penerbang, membawanya ke Amerika. Ia belajar di sekolah penerbangan [[Phoenix Aviation School]] di Arizona, Amerika Serikat. Hanya butuh waktu 9 bulan, penyuka warna biru ini akhirnya lulus dan mampu menerbangkan pesawat. Keinginannya sebagai pilot terus berlanjut, ia kemudian belajar di sekolah penerbangan PLP [[Curug]], Jawa Barat. Di tengah keinginannya untuk jadi pilot, Firman mencoba ke dunia entertainment. Kemenangannya sebagai Juara III Model Plus 96 akhirnya mengubah jalan hidupnya. Sekarang ia tengah sibuk mengurus butik pakaian army di Plaza Semanggi, Jakarta. Pria ini akhirnya melupakan cita-cita masa kecilnya dan menikmati kariernya saat ini.

7. Cut Ratu Meyriska 

Cut Ratu Meyriska atau yang lebih dikenal sebagai Cut Meyriska (lahir di Medan, 26 Mei 1993; umur 18 tahun) adalah seorang pendatang baru di dunia sinetron Indonesia. Cut Meyriska dikenal setelah membintangi sinetron Kepompong sebagai Beverly, dan Arti Sahabat sebagai Vita. Chika, panggilan akrab Cut Meyriska, mengaku sebagai fans d'Masiv dan Harry Potter, sebelum melakoni peran dalam kedua sinetron tersebut, Chika sendiri telah sempat memainkan beberapa peran dalam sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta seperti Suci, Cinta Maia, Cucu Menantu, dan Cinta Bunga

8. Cut Mini Theo

Cut Mini Theo biasa dipanggil Cut Mini (lahir di Jakarta, 30 Desember 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pembawa acara, bintang sinetron, dan pemain film.

Cut Mini mengawali kariernya sejak usia 15 tahun menjadi foto model sebuah majalah remaja. Setelah itu putri pasangan alm. T. Usman Abdullah dan Cut Dermawan asal Aceh ini ditawari untuk bermain dalam sinetron "Catatan Si Boy". Nama Cut Mini mulai dikenal saat dirinya menjadi model video klip penyanyi Andre Hehanusa.
Saat dirinya akan menapaki dunia pembawa acara, tawaran datang dari negara tetangga. Selama 9 bulan, Cut Mini di Malaysia dikontrak sebuah rumah produksi yang bekerjasama dengan TV3 untuk berperan di beberapa sinetron yang dibintangi 7 pemain dari 7 negara di antaranya Brunei, India, Singapura, Malaysia, Vietnam.
Sekembalinya ke Indonesia, Cut Mini mulai dekat dengan P Project yang kemudian memopulerkan bahasa melayu versinya. Kedekatannya dengan P Project memberi jalan bagi Cut Mini yang akhirnya ditawari oleh sebuah stasiun televisi membuat acara komedi bertajuk "Sang Prabu". Dalam acara tersebut Cut Mini mendapat peran sebagai orang Melayu. Dari situ pulalah Cut Mini akhirnya mendapatkan image komedian.
Bungsu dari 7 bersaudara ini juga masih aktif sebagai pembawa acara, acara yang pernah dipandunya antara lain, Telkomania dan Berita Selebritis (Betis). Sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya yaitu "Kejarlah Daku Kau Kutangkap", "Gara-Gara Inul", "Kiri Istri Kanan Mertua", "Olga", dan "Permata Hati".
Film pertama yang dibintangi lulusan Sastra Jepang ini adalah "Arisan". Dari film tersebut, pemilik postur 165 cm dengan berat 50 kg ini terangkat namanya.

9. Risty Tagor

Risty Tagor atau lengkapnya Risty Tagor Harahap (lahir di Jakarta, 12 April 1989; umur 23 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Ia mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Andien dalam film Pocong 2.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil. Saat berusia 5 tahun, Risty telah membintangi iklan sebuah produk pewangi ruangan yang dikenal dengan nyanyian "wangi bunga dimana mana". Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.
Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan majalah Kawanku. Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, Risty mendapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi Pucelle. Risty pun memilih untuk mengambil iklan itu dan mengundurkan diri dari ajang pemilihan model Kawanku.
Penampilannya di iklan menarik perhatian beberapa PH dan akhirnya mengawali aktingnya dari beberap sinetron dan FTV. Pada tahun 2007 Nama Risty pun melejit setelah berperan sebagai Andien, adik Maya (Revalina S Temat) dalam film Pocong 2.
Pada tahun 2008, Risty membintangi Film Blitzmegaplex yaitu Musik Hati bersama Ben kasyafani . setelah itu risty menjadi pemeran utama dalam film Bestfriend? bersama Nikita Willy, peran nya di film ini cukup memukau karena dinilai berbeda dari sebelumnya. Dalam film ini ia bermain sebagai anak perempuan dari keluarga broken home dan ingin berontak dari aturan yang ada, namun diblaik sifat berontaknya ini, ia memiliki nilai yang kuat mempertahankan prinsipnya, yaitu say no to drugs.
Tahun 2009, Risty menjadi bintang di Video Klip Derby Romero dengan judul Gelora Asmara, dan beberapa video klip lainnya. dan bergabung di sinetron Yasmin bersama Richard Kevin dan Nabila Syakieb .
Tahun 2010, nama risty kembali muncul di dunia sinetron dengan membintangi sinetron Safa dan Marwah . Sinetron tersebut membuat dara ini semakin terasah kemampuan aktingnya. dan juga dua iklan terbarunya yaitu Shampoo Selsun dan Sandal Carvil .

10. Tompi


Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi (lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978; umur 33 tahun) adalah penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya.
Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur'an. Selain menyanyi, dia adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. Ia merilis albumnya bersama penyanyi Alda Rizma Elfariani.

0 comments:

Poskan Komentar

Minggu, 10 Maret 2013

Artis-artis asal aceh Bag. II

Untuk edisi "Artis-artis asal aceh Bag. II" saya akan memposting
10 besar artis Aceh yang Terpopuler Di Indonesia. cekidrottt..

1.Teuku Wisnu

Teuku Wisnu (lahir di Jakarta, 4 Maret 1985; umur 27 tahun) adalah pemain sinetron berdarah Aceh. Pria yang mempunyai tinggi 178 cm dan berat 68 kg ini sudah membintangi sejumlah sinetron, film, iklan dan sempat menjadi presenter. Saat ini Wisnu tercatat sebagai Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jakarta.

Wisnu masuk ke dunia hiburan Indonesia berawal dari sebuah kecelakaan mobil. Waktu itu, bungsu dari empat bersaudara ini membawa mobil milik tantenya dan mengalami kecelakaan di jalan tol dalam kota. Karena tidak mempunyai uang untuk memperbaiki kerusakan mobil tantenya, Wisnu, atas saran temannya, mengikuti casting sebuah iklan. Sejak itulah nama dan sosok Teuku Wisnu mulai dikenal masyarakat. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya aktingnnya sebagai Farel di Cinta Fitri. Teuku Wisnu pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006.
Dalam perhelatan Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Wisnu berhasil menjadi pemenang dalam kategori Aktor Favorit.

2. Teuku Ryan Rezky

Teuku Ryan Rezky Hamzah atau Teuku Ryan (lahir di Jakarta, 23 Oktober 1975; umur 36 tahun) adalah pemeran Indonesia. Ia menyukai aktivitas berpetualang dan melancong serta berprofesi sebagai aktor sinetron di Indonesia dan beragama Islam. Ia dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3.

Teuku Ryan mengawali karier sebagai model yang kemudian menjajal dunia tarik suara bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Surya Saputra dalam kelompok Cool Colors yang kemudian mengeluarkan album Tataplah (1995). Tahun 1999 Teuku Ryan keluar karena kesibukan syuting dan digantikan Ari Wibowo.
Ryan juga terjun ke dunia akting. Ryan mulai dikenal lewat sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3, dan yang melambungkan namanya adalah lewat perannya sebagai pria blo'on namun mulia Si Yoyo 1 s/d 3, dalam sinetron dengan judul yang sama. Ryan juga pernah bermain dalam film layar lebar Sesal (1995)

3.Nova Eliza

Nova Eliza (lahir di Aceh, 4 Juni 1980; umur 31 tahun) adalah seorang model dan aktris sinetron Indonesia.
Nova mengawali karier dari seorang model yang akhirnya merambah dunia seni peran. Nova telah membintangi banyak sinetron, antara lain Karmila, Doaku Harapanku, Waktu Terus Berjalan, Julia Anak Gedongan, Kecupan Kangen, dan Jalan Jaksa. Selain sinetron, Putri pasangan Nurdin AR dan Cut Rosminar ini juga turut mendukung film garapan sutradara Garin Nugroho, "Rindu Kami PadaMu". Ia juga sempat tampil di salah satu episode program agama Islam "Etika & Akhlak" (Hikmah Fajar, RCTI, 20 Mei 2003). Tahun 2007, Nova juga membintangi film "Susahnya Jadi Perawan" yang diproduseri Anang Hermansyah.


4. Cut Keke

Cut Keke atau lengkapnya Cut Zudiake (lahir di Jakarta, 4 Desember 1973; umur 38 tahun) adalah bintang sinetron Indonesia.
Beberapa sinetron yang dibintanginya adalah Bulan Bukan Perawan, Istri-Istri, Selangkah Demi Selangkah, Harga Diri, Ketabahan, Sajadah Panjang, Kecil-kecil Jadi Manten, Nyai Dasima, Samson Betawi, Juragan Jengkol,Udin Pe'ak,Roti Cinta, Sissy Ajah!, Ibu Pungut, Pelangi Dan Melati untuk Marvel.Beberapa film yang dibintanginya adalah Nyai Dasima, Joshua oh Joshua, Mumpung Ada Kesempatan, Kapan Diluar Kapan Didalam, Tahu Beres.


5. Teuku Edwin 

Teuku Edwin dikenal sebagai Edwin (lahir di Banda Aceh, 14 Juli 1970; umur 41 tahun) adalah pembawa acara dan penyanyi Indonesia. Edwin bersama Jody Sumantri tergabung Super Bedjo, yang telah mengeluarkan album dan sering menjadi pembawa acara, baik acara off air maupun on air.

Setelah menamatkan kuliah di IKJ jurusan teater, Edwin mendapat kesempatan dari Prambos untuk menuangkan kreativitasnya di kegiatan-kegiatan off air seperti Tenda Mangkal dan Pro Kamu. Edwin lalu menawari Jody Sumantri untuk mengkoordinir artis untuk acara-acara off air. Edwin kenal dengan Jody saat masih kuliah di IKJ. Jody adalah adik angkatannya. Mereka berdua mencetuskan ide-ide cemerlang dalam menggarap suatu acara. Salah satunya adalah menggarap acara Pesta di Indosiar untuk pertama kalinya yang berlangsung sukses. Gaya mereka yang unik, kompak dan selalu ngocol menarik perhatian Harry "Boim" de Fretes. Mereka pun diajak turut memeriahkan serial komedi Hari Harimau.
Berbekal pengalaman-pengalaman sebelumnya, Edwin dan Jody merambah ke dunia pembawa acara. Acara ulang tahun dan acara keluarga merupakan job yang sering mengalir di awal-awal profesi barunya itu. Mereka pun membentuk duo Super Bedjo. Tak hanya pembawa acara, duo ini pun kemudian merambah ke dunia tarik suara. Lagu mereka yang paling terkenal adalah "Gue Ingin".
Selain berdua, mereka juga sering bekerja sendiri-sendiri. Edwin memandu acara Go Show berpatner dengan Tamara Geraldine dan kuis Gol, Gol, Gol (3G).

6. Tengku Firmansyah


Tengku Firmansyah (lahir di Bandung, Jawa Barat, 15 September 1977; umur 34 tahun adalah seorang pemeran, pembawa acara, sutradara dan mantan model asal Indonesia. Nama Firmansyah sendiri mengingatkan seseorang supaya patuh kepada Tuhan, 'Firman Allah'. Itulah makna nama Firmansyah yang diberikan kedua orang tuanya yaitu Tengku Amir Hamzah (ayah) dan Silvie (ibu). Pria berdarah campuran Sunda dan Aceh ini merupakan bungsu dari 4 bersaudara dan anak laki satu-satunya dalam keluarga. Tempat favoritnya adalah Bali dan Lombok.
Firman, begitu ia biasa dipanggil punya banyak kemampuan dan bakat. Ketika remaja ia menggeluti olahraga tenis, anggar, dan taekwondo. Lulusan London Institute of Communication ini bahkan menjadi juara I anggar junior se-DKI pada tahun 1990, dan sempat lolos sampai semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang anggar. Sedangkan di bidang musik, pria yang suka nonton TV ini mampu memainkan alat musik gitar sekaligus mencipta lagu. Olahraga dan musik adalah salah satu diantaranya. Dibidang olah raga, pemeran Lupus dalam Trio Detektif ini telah meraih Juara III Taekwondo, antar klub se DKI pada tahun 1992.
Keinginannya untuk jadi seorang penerbang, membawanya ke Amerika. Ia belajar di sekolah penerbangan [[Phoenix Aviation School]] di Arizona, Amerika Serikat. Hanya butuh waktu 9 bulan, penyuka warna biru ini akhirnya lulus dan mampu menerbangkan pesawat. Keinginannya sebagai pilot terus berlanjut, ia kemudian belajar di sekolah penerbangan PLP [[Curug]], Jawa Barat. Di tengah keinginannya untuk jadi pilot, Firman mencoba ke dunia entertainment. Kemenangannya sebagai Juara III Model Plus 96 akhirnya mengubah jalan hidupnya. Sekarang ia tengah sibuk mengurus butik pakaian army di Plaza Semanggi, Jakarta. Pria ini akhirnya melupakan cita-cita masa kecilnya dan menikmati kariernya saat ini.

7. Cut Ratu Meyriska 

Cut Ratu Meyriska atau yang lebih dikenal sebagai Cut Meyriska (lahir di Medan, 26 Mei 1993; umur 18 tahun) adalah seorang pendatang baru di dunia sinetron Indonesia. Cut Meyriska dikenal setelah membintangi sinetron Kepompong sebagai Beverly, dan Arti Sahabat sebagai Vita. Chika, panggilan akrab Cut Meyriska, mengaku sebagai fans d'Masiv dan Harry Potter, sebelum melakoni peran dalam kedua sinetron tersebut, Chika sendiri telah sempat memainkan beberapa peran dalam sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta seperti Suci, Cinta Maia, Cucu Menantu, dan Cinta Bunga

8. Cut Mini Theo

Cut Mini Theo biasa dipanggil Cut Mini (lahir di Jakarta, 30 Desember 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pembawa acara, bintang sinetron, dan pemain film.

Cut Mini mengawali kariernya sejak usia 15 tahun menjadi foto model sebuah majalah remaja. Setelah itu putri pasangan alm. T. Usman Abdullah dan Cut Dermawan asal Aceh ini ditawari untuk bermain dalam sinetron "Catatan Si Boy". Nama Cut Mini mulai dikenal saat dirinya menjadi model video klip penyanyi Andre Hehanusa.
Saat dirinya akan menapaki dunia pembawa acara, tawaran datang dari negara tetangga. Selama 9 bulan, Cut Mini di Malaysia dikontrak sebuah rumah produksi yang bekerjasama dengan TV3 untuk berperan di beberapa sinetron yang dibintangi 7 pemain dari 7 negara di antaranya Brunei, India, Singapura, Malaysia, Vietnam.
Sekembalinya ke Indonesia, Cut Mini mulai dekat dengan P Project yang kemudian memopulerkan bahasa melayu versinya. Kedekatannya dengan P Project memberi jalan bagi Cut Mini yang akhirnya ditawari oleh sebuah stasiun televisi membuat acara komedi bertajuk "Sang Prabu". Dalam acara tersebut Cut Mini mendapat peran sebagai orang Melayu. Dari situ pulalah Cut Mini akhirnya mendapatkan image komedian.
Bungsu dari 7 bersaudara ini juga masih aktif sebagai pembawa acara, acara yang pernah dipandunya antara lain, Telkomania dan Berita Selebritis (Betis). Sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya yaitu "Kejarlah Daku Kau Kutangkap", "Gara-Gara Inul", "Kiri Istri Kanan Mertua", "Olga", dan "Permata Hati".
Film pertama yang dibintangi lulusan Sastra Jepang ini adalah "Arisan". Dari film tersebut, pemilik postur 165 cm dengan berat 50 kg ini terangkat namanya.

9. Risty Tagor

Risty Tagor atau lengkapnya Risty Tagor Harahap (lahir di Jakarta, 12 April 1989; umur 23 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Ia mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Andien dalam film Pocong 2.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil. Saat berusia 5 tahun, Risty telah membintangi iklan sebuah produk pewangi ruangan yang dikenal dengan nyanyian "wangi bunga dimana mana". Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.
Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan majalah Kawanku. Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, Risty mendapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi Pucelle. Risty pun memilih untuk mengambil iklan itu dan mengundurkan diri dari ajang pemilihan model Kawanku.
Penampilannya di iklan menarik perhatian beberapa PH dan akhirnya mengawali aktingnya dari beberap sinetron dan FTV. Pada tahun 2007 Nama Risty pun melejit setelah berperan sebagai Andien, adik Maya (Revalina S Temat) dalam film Pocong 2.
Pada tahun 2008, Risty membintangi Film Blitzmegaplex yaitu Musik Hati bersama Ben kasyafani . setelah itu risty menjadi pemeran utama dalam film Bestfriend? bersama Nikita Willy, peran nya di film ini cukup memukau karena dinilai berbeda dari sebelumnya. Dalam film ini ia bermain sebagai anak perempuan dari keluarga broken home dan ingin berontak dari aturan yang ada, namun diblaik sifat berontaknya ini, ia memiliki nilai yang kuat mempertahankan prinsipnya, yaitu say no to drugs.
Tahun 2009, Risty menjadi bintang di Video Klip Derby Romero dengan judul Gelora Asmara, dan beberapa video klip lainnya. dan bergabung di sinetron Yasmin bersama Richard Kevin dan Nabila Syakieb .
Tahun 2010, nama risty kembali muncul di dunia sinetron dengan membintangi sinetron Safa dan Marwah . Sinetron tersebut membuat dara ini semakin terasah kemampuan aktingnya. dan juga dua iklan terbarunya yaitu Shampoo Selsun dan Sandal Carvil .

10. Tompi


Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi (lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978; umur 33 tahun) adalah penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya.
Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur'an. Selain menyanyi, dia adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. Ia merilis albumnya bersama penyanyi Alda Rizma Elfariani.
ACEH RED © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute